UMKM

Profil UMKM Sablon dan Percetakan Kauman

UMKM SABLON DAN PERCETAKAN KAUMANKAUMAN – Gesha Sablon & Advertising didirikan sekitar tahun 2011 oleh Adi Rachmanto yang beralamat di Jl. Brigjen Katamso IV/1431 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen .Awal mula didirikannya hanyalah usaha sablon saja karena semakin berkembangnya permintaan masyarakat maka dikembangkan usaha untuk menerima jasa pesanan sablon undangan, stiker, badge instansi / sekolah, sablon kaos dan sebagainya.Perbaikan dan evaluasi selalu dilakukan dalam menjalankan usaha ini agar selalu ada peningkatan kualitas sablon yang dibuat.

Menurut Adi Rachmanto usaha ini merupakan peluang bisnis yang bisa terus berkembang dan semakin menjanjikan dikarenakan semakin banyaknya permintaan masyarakat sehingga harapanya semakin hari semakin meningkat permintaan pada konsumen.

Dalam pembuatan atau produksi Adi Rachmanto dibantu oleh dua orang rekan dan setiap ada pesanan, tetapi untuk rekan yang membantu hanya bersifat apabila ada pesanan saja karena dalam hal produksi hanya bila ada pesanan saja. Mulai dari desain, potong, hingga hingga sablon oleh Adi Rachmanto dikerjakan sendiri. Salah satu keunggulan produk karyanya menurutnya terletak pada aspek desain yang lebih variatif dan fleksibel atau sesuai permintaan konsumen dan juga tentunya harga yang relatif murah, karena selama ini dalam menjalankan usaha sablonnya Gesha Sablon & Advertising masih menggunakan teknik sablon manual.

UMKM SABLON DAN PERCETAKAN KAUMAN

UMKM SABLON DAN PERCETAKAN KAUMAN

Mengenai promosi produknya selama ini memang hanya melalui kenalan dan dari mulut ke mulut. Kendala selama menjalankan usaha ini sama seperti kebanyakan usaha kecil dan menengah lainnya. Modal merupakan kendala utama untuk mengembangkan usahanya dan juga kendala teknis karena dilakukan hanya oleh beberapa orang saja, usaha kecil dan menengah terbatas dengan sumber daya manusia yang melakukan teknik produksi, sehingga produk yang dihasilkan jarang inovasi dan terkesan monoton

Dan pada akhirnya untuk menjaga  kepercayaan konsumen Gesha Sablon & Advertising tidak pernah menganggap remeh semua pesanan akan selalu dikerjakan sesui pesanan dan seprofesional  agar semua pelanggan merasa puas.

 

JENIS USAHA                   :  Sablon dan Percetakan

NAMA PEMILIK                :  Adi Rachmanto

ALAMAT USAHA             : Jl. Brigjen Katamso IV/1431

NOMOR HP                       : 081805098381

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *